twitter

Rabu, 05 Februari 2020

Tristar Cruise International Class

DIPERSIAPKAN UNTUK
JADI CHEF DI KAPAL PESIAR
DAN HOTEL BERBINTANG


Kamis (30/1/2020), 16 mahasiswa  Tristar Cruise International  Class,  Tristar Institute Manyar, praktik mengolah dua menu khas Prancis. Chicken Cordon Bleu dan Fish En Papillote.


Praktik yang berlangsung di kitchen lantai 2 Tristar Institute  Manyar Jl. Raya Manyar Kertoarjo 74 Surabaya itu,  suasananya berbeda dengan kegiatan praktik pada umumnya.  Terasa lebih keren.  


Chef  Thomas,  dosen kuliner  Cruise International Class memulai pelajaran dengan  salam: “Good afternoon  all”.  Kemudian , 16 mahasiswa menjawab serentak: “Good afternoon chef”.  Mereka semua memegang buku resep, alat tulis untuk mencatat hal-hal penting yang akan dijelaskan oleh dosen.


“Today we practice making two French dishes, Chicken Cordon Bleu and  Fish En Papillote,”  kata   Chef Thomas.  Kemudian menjelaskan satu demi satu bahan  dan bumbu yang akan diolah  dalam bahasa Inggris.


Demikian juga mahasiswanya. Selama praktik berlangsung,  hingga  hidangan siap saji, wajib memakai bahasa Inggris.  Sebab, mereka adalah kelas  yang dipersiapkan untuk bekerja di kapal pesiar atau di hotel berbintang di luar negeri. Maka mereka harus mampu berbahasa  internasional.


“Cruise International Class  dipersiapkan untuk  menjadi  international chef. Mereka akan bekerja di hotel berbintang di dalam dan di luar negeri  atau  bekerja di kapal pesiar. Kerena itu,  mereka harus menguasai bahasa Inggris,”  jelas Chef Thomas kepada   fooduniversity.biz,  disela-sela kesibukan memandu  praktik pada  hari  Kamis (30/1/2020) lalu.


Nah, Anda  tertarik  menjadi international chef? Yuk gabung di Tristar  Culinary Institute Group. Info pendaftaran, hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari  224 Surabaya. Telp. :   (031) 8433224 – 25,  WA:  081232539310. 081233752227. /bahar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar