twitter

Senin, 31 Oktober 2016

R. Paulus W. Soetrisno M.Par Jadi Asesor Kompetensi Profesi Housekeeping dari BNSP

Kiprah Dosen Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par.

 Jadi Asesor Kompetensi Housekeeping Berskala Nasional dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) 
DOSEN D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit, R. Paulus W. Soetrisno M.Par, sejak 2013 silam resmi mengantongi sertifikat sebagai asesor kompetensi housekeeping berskala nasional dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dengan Nomor Registrasi: 000.001679.2013.

Dengan bekal sertifikat sebagai asesor dari BNSP tersebut, maka aktivitas R. Paulus W. Soetrisno semakin menumpuk. Tidak hanya mengurusi mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit, tetapi juga menjadi asesor kompetensi housekeeping dari hotel ke hotel, sesuai penugasan dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Nasional.
Di Jatim sendiri ada dua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yakni LSP Pariwisata Nasional dan LSP Kohespa. Dua LSP ini merupakan kepanjangan tangan BNSP di daerah, khususnya di Surabaya dan Jatim pada umumnya.
Menurut Paulus, perusahaan (hotel) dinyatakan sehat itu kalau karyawannya mengikuti sertifikasi kompetensi profesi yang disyaratkan BNSP. Mengingat posisinya sebagai asesor kompetensi profesi housekeeping, maka penugasan dari LSP Pariwisata Nasional fokus pada bidang housekeeping di hotel-hotel.
Di industri pariwisata khususnya perhotelan, BNSP membagi beberapa asesor yakni Housekeeping, Food & Beverage (FB) Product (Kitchen dan Pastry), Front Office (FO) dan Food & Beverage Service (FBS), termasuk Bar dan Waiters atau Waitress.  
Nah, terkait dengan penugasan LSP Pariwisata Nasional, maka Paulus Soetrisno pada  hari Rabu (19/10/2016) lalu, mengasesori sejumlah karyawan Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya Jl. Raya Darmo No. 68-78 Surabaya bersama dua orang asesor lainnya.
Kemudian pada tanggal 10 dan 11 Oktober 2016, ia bersama empat asesor lainnya dari Surabaya dan Jakarta mendapat penugasan dari BNSP untuk mengasesori seorang pejabat hotel dalam Skema Okupasi Asean  di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.
Sementara itu, pada Rabu (31/08/2016) lalu, Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit ini juga mengasesori sejumlah karyawan The Sun Hotel Jl Letjen S. Parman No. 5 Madiun, khususnya kompetensi profesi housekeeping.
Sebelumnya Paulus W. Soetrisno juga mendapat penugasan dari LSP Pariwisata Nasional untuk mengasesori karyawan Hotel Bisanta Bidakara Surabaya, khususnya kompetensi profesi housekeeping. Kegiatan itu berlangsung pada Kamis (16/06/2016) dan Jumat (03/06/2016).
Di lingkungan Kampus Akpar Majapahit, selain R. Paulus W. Soetrisno M.Par, yang sudah mengantongi sertifikat sebagai asesor Pastry dan FB Product dari BNSP adalah Asisten Direktur II Bidang Keuangan dan Umum  Akpar Majapahit, Otje Herman Wibowo, SE., M.Par, Adeline Nadia Daniel menjadi asesor Kitchen dan FB Product serta Evie Mulyasari Dewi. S.Apt, juga menjadi asesor Kitchen dan FB Product.
Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa dan segenap civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar