twitter

Sabtu, 21 Maret 2015

Teknik Menghias Butter Cream Cake


Pastry Advanced – Akademi Pariwisata Majapahit


Kepopuleran cake tart yang menggunakan butter cream masih menjadi daya tarik tersendiri. Namun, itu berkembang dengan divariasikan dalam bermacam-macam cake. Ditambah lagi hiasan butter cream dibuat berkarakter sesuai tema yang diinginkan.




Mengusung pokok bahasan mata kuliah pembuatan ‘Butter Cream Cake’, para Mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit kelas Pastry Advanced membuat karya-karya cantiknya yang dituangkan dalam detail hiasan butter cream pada cake.


Bersama Chef Lily Andayani, untuk berbagai ilmu pastry mengupas tuntas teknik menghias butter cream cake. Teknik yang diajarkan adalah pembuatan butter cream transfer cake, flower cake dan animal cake.
 Mahasiswa Pastry Advanced juga diajarkan tata pencampuran warna buttercream dengan food colour yang kualitas. Belum lagi belajar mengover cake dengan butter cream termasuk menyiram cake dengan steam butter cream.




Tak hanya itu, mahasiswa Pastry Advanced diajarkan penggunaan spuit untuk membuat bunga dan macam-macam side border, ruffled cram dan lainya untuk tepian cake tart. Bunga-bunga yang diajarkan mawar (rose), bunga matahari (sun flower), bunga krisant (chrysanthemum flower), daisy, dll.

 Menurut Mila, salah satu mahasiswa Pastry Advanced, belajar menghias butter cream cake ini sangat menyenangkan. Tingkat kesulitannya ternyata cukup mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja yang baru belajar membuat menghias cake, terangnya.

 Seru dan membutuhkan kreatifitas itu pasti. Gambaran dari para mahasiswa Pastry Advanced dalam materi kuliah pembuatan ‘Butter Cream Cake’. Mulai membuat konsep desain hingga menyiapkan topper butter cream cake yang unik untuk membentuk sebuah keindahan.


 Nah, ingin bisa seperti mereka? Kelas Pastry Advance yang ada di Akademi Pariwisata Majapahit memberikan kemudahan bagi Anda dalam berkreatifitas di dunia pastry untuk menjadi pastry chef profesional. *Upi


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050
www.majapahit.org / www.matoa.info



Tidak ada komentar:

Posting Komentar