twitter

Selasa, 03 Maret 2015

Serunya Membuat Fruit Carving Bersama Didi Han


S1 International Culinary Business

         


Membicarakan fruit carving rasanya tak lengkap kalau tidak menyertakan nama Didi Han (60 th) sebagai salah satu pembuat fruit carving yang handal. Kehadiran Didi Han di kampus IEU sebagai dosen tamu dari negara Belanda ini membawa keseruan tersendiri bagi mahasiswa S1 International Culinary Business untuk belajar membuat fruit carving.

Didi Han, master fruit carving
            Tak hanya cokelat, es batu, keju ataupun mentega saja yang bisa di ukir. Buah-buahan dan sayuran pun menjadi sangat cantik dan menarik ketika disentuh oleh tangan dingin Didi Han. Dengan cekatan Didi Han menjadikan buah-buahan utuh berubah menjadi layaknya bunga yang memiliki nilai seni tinggi.

Tak butuh waktu yang lama bagi Didi Han untuk membuat fruit carving menjadi hiasan yang mempesona. Kepada mahasiswa S1 International Culinary Business, Didi Han tidak pelit berbagi ilmu dan pengalaman sekaligus tips suksesnya membuat fruit carving.
“Kuncinya adalah kreatifitas, ketekunan dan mau belajar. Sedangkan untuk pisau, yang digunakan mempunyai ujung runcing dan tajam, itu saja cukup” ungkap pria kelahiran Malang, 4 Nopember 1955 ini.

Kebanyakan orang enggan mencoba membuat fruit carving karena beranggapan alat yang digunakan untuk fruit carving ini harus menggunakan pisau khusus carving, bila tidak maka tidak akan berhasil. Padahal, tidak begitu terang Didi Han yang pernah menempuh pendidikan Hotel & Pariwisata di NHI Bandung ini.

Bekerja sebagai chef di beberapa hotel di luar negeri seperti Singapura, dan Eropa telah membawa Didi Han banyak memiliki pengalaman baru. Setelah berpengalaman, Didi Han memutuskan untuk mengkhususkan diri dalam dekorasi makanan, khusus carving (seni ukir). Dengan perjalanan-perjalanannya tersebut, Didi Han mampu menciptakan karakteristik unik dalam setiap ukir-ukirannya.
 Hingga kini sudah puluhan ribu fruit carving yang telah dibuat oleh Didi Han.”Jadi jangan pernah takut mencoba membuat fruit carving, kalau pun hasilnya kurang memuaskan, toh buah yang gagal di’carving tetap dapat dimakan” tuturnya saat mengajar mahasiswa S1 International Culinary Business sambil bercanda. *Upi



S1 Education Program
“International Culinary Business”

IEU (Indonesian European University)
Surabaya || Jl. Raya Dukuh Kupang No. 157B

Graha Tristar || Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya
Ph. 081233752227 – 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
www.kuliah-sambil-kerja.com
www.tristarculinaryinstitute.com
www.ieu.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar