twitter

Sabtu, 01 Maret 2014

Tristar Cruise Training Centre (TCTC)



Ciptakan Adrenalin Memasak Sajian Fine Dining
Secara Cepat & Tepat

 
Menikmati sajian dengan gaya fine dining bak di kapal pesiar Internasional, pasti menyenangkan dan asyik. Peserta pelatihan Tristar Cruise Training Centre (TCTC) dengan bangga belajar membuat beberapa sajian dengan konsep fine dining, mulai dari appetizer, maincourse hingga dessert.


Bertempat di kampus Tristar Cruise Training Centre (TCTC) dikawasan Jl. Prapen Indah J-5 Surabaya, ada yang menarik yang bisa diikuti saat perkuliahan praktik yang dimulai pukul 18.00 WIB beberapa waktu lalu. Pemandangan yang luar biasa dan seru, gaya berbeda dari kelas kuliner kapal pesiar yang super gesit. Bahkan bisa membuat menarik nafas panjang jika melihat wajah peserta pelatihan tegang dan terburu-buru untuk menyelesaikan tugas yang diberikan instruktur. Suasana deg-degan pun terasa sesekali diselingi tawa ini membuat makin seru!


“Pada konsep materi pendidikan di Tristar Cruise Training Centre (TCTC) kali ini bukan sekadar mengajarkan peserta pelatihan untuk bisa memasak tapi lebih menggunakan kegiatan memasak yang menyenangkan, tepat dan cepat untuk mengasah berbagai pengetahuan dan keterampilan. Dengan waktu 45 menit, peserta pelatihan harus bisa menyajikan menu yang direquest tamu seebanyak 30 orang dengan gaya fine dining. Ada 18 menu western food yang dipraktekan untuk kelas ini” terang Chef Yuda Agustian dan Chef Adeline Daniel yang ditemui disela-sela waktu mengajarnya.

 Bekerja di dapur memang terlihat mengasyikkan dan menarik, tapi nyatanya pekerjaannya sangatlah keras, terkadang penuh emosi dan menjadi tempramental karena dituntut untuk mengerjakan segalanya dengan sangat cepat untuk memenuhi pesanan tepat pada waktunya.


 Praktisi kapal pesiar Ketut Yasa Wibawa yang juga instruktur di Tristar Cruise Training Centre (TCTC)  menuturkan “Untuk suasana praktek seperti ini memang sengaja kami ciptakan, agar adrenalin mereka nantinya tidak kaget dan sudah terbiasa kerja secara disipin saat dikapal” terangnya.



Wow....tantangan yang menarik. Bekerja di kapal pesiar menawarkan sesuatu yang menggiurkan seperti gaji dollar, menjelajahi dunia dan rekan kerja dari berbagai penjuru dunia. Wah, pasti ini menyenangkan dan asyik.
Anda ingin kerja bergengsi di kapal pesiar supermewah, buruan mendaftar di Tristar Cruise Training Centre (TCTC). Pendaftaran dibuka setiap tiga bulan sekali (Januari, April, Juli dan Oktober) dengan biaya pendidikan dipatok Rp 7,5 jutaan perorang. Untuk mengikuti program ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, diantaranya: usia minimal 19 tahun, tinggi badan minimal 160 cm (laki-laki) dan 155 cm (perempuan), punya buku pelaut (seaman book), paspor pelaut, Basic Safety Training (BST), visa kerja (setelah interview), dan medical check up. Nah, untuk pengurusan buku pelaut, bisa kerja dan paspor pelaut pengurusannya bisa dibantu pihak TCTC dengan biaya sekitar Rp 6 juta-an. Anda tertarik ?... *Upi


Kampus Tristar Cruise Training Centre (TCTC), ada di:
Surabaya | Jl. Prapen Indah J-5
Telp. (031) 8433224, 081233752227
BB Pin. 2A1CE131

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2A6A1F4E
Fax. (031) 8432050
www.majapahit.org / www.matoa.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar