twitter

Senin, 01 April 2013

Kuliah Sambil Kerja di Akademi Pariwisata Majapahit




          UNTUK meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para mahasiswa D3 jurusan Culinary dalam mempraktikkan materi perkuliahannya dengan kondisi riil di dunia kerja, Yayasan Eka Prasetya Mandiri yang mengelola Akpar Majapahit, menyediakan café di Gedung Graha Tristar.

          Maja Café merupakan salah satu outlet yang difungsikan sebagai sarana pembelajaran mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang digelutinya di bangku kuliah.dengan kondisi riil di lapangan. Istilahnya adalah praktik in-house training (dry practice) di kampus bagi mahasiswa semester I, III dan V. Mahasiswa semester I diposisikan sebagai pelaksana (waiter), mahasiswa semester III menjadi captain (supervisor), sedangkan mahasiswa semester V menjadi asisten manager.

          Matoa Café menyediakan breakfast, lunch dan outside catering untuk melayani umum, mulai mahasiswa, peserta pelatihan, karyawan hingga instansi swasta maupun pemerintahan. Menu andalannya  meliputi Indonesia Food, Chinese Food dan European Food.


          Selain mahasiswa dan karyawan, tidak sedikit pelanggan yang booking tempat di Matoa Café untuk menggelar event rapat atau arisan di antaranya Unair, Dinsos, Disnaker, Kadin. Selain mengadakan rapat di cafe, tamu yang ke sini juga ada yang mengadakan pesta ulang tahun dan arisan keluarga (untuk week end).

          Penataan Matoa Café di lantai dasar memang cukup artistik, sehingga tamu yang datang betah ber-kongkow kongkow di sana. Daya tampung café sekitar 50 orang. Jika tamu minta layanan VIP, disediakan tempat di lantai IV Gedung Graha Trisstar yang berkapasitas 75 orang dengan penyajian makanan ala buffee atau prasmanan.

          Matoa Café ini dibuka sejak soft launching Gedung Graha Tristar yakni sejak dua tahun silam (29 November 2010) sampai sekarang sudah menampakkan geliatnya karena didukung oleh jam operasional café mulai 08.00-18.00 dan pilihan menunyang beragam dengan harga terjangkau.

          Jika tren pengunjung terus meningkat, maka jam operasional café akan di-up date sampai 21.00, sehingga pembagian pekerjanya tidak lagi satu shift melainkan bisa berubah menjadi dua shift. Penambahan jam buka cafe  ini nanti untuk melayani tamu-tamu yang datang petang hingga malam hari.


          ”Sekarang baru efektif satu shift. Dalam operasional sehari-hari kami melibatkan tiga kru kitchen, lima orang front service termasuk seorang kasir dan satu orang chef. Saat ini revenue yang ditangguk baru mencapai Rp 60 jutaan per bulannya,” kata Asisten Direktur I Akpar Majapahit Maftucha mendampingi Pembina Yayasan Eka Prasetya Mandiri Ir Juwono Saroso di kantornya, kemarin.



          Anda tertarik mencicipi menu-menu penggoyang lidah di Matoa Café, silakan merapat ke Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, Fax: (031) 8432050 untuk reservasi dan pemesanan, atau kunjungi http://majapahit-hotel-school.blogspot.com.  (*/ahn)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar